Laman

Minggu, 21 Maret 2010

Waspada Inilah Laptop Yang Cepat Rusak! Jangan Dibeli

Bisnis di Rumah pakai Laptop HP CompaqLaptop HP Compaq CQ40-416AU (laptop atau notebook lainnya) yang anda incar untuk dibeli, mungkin bisa saja bermasalah atau bahkan cepat rusak. Ketika membeli laptop type dan merek apapun, pastikanlah pengalaman buruk membeli komputer jinjing di bawah ini tidak akan pernah anda alami kelak:


Berikut ini keluhan seorang pembeli Laptop HP Compaq CQ40-416AU via surat pembaca di sebuah harian nasional:

Hewlett-Packard Indonesia
Notebook HP sangat mengecewakan
Kamis, 29 Oktober 2009 | 15:05

Pada tanggal 4 Oktober 2009, saya membeli Laptop HP Compaq CQ40-416AU di sebuah toko di Harco Mangga Dua. Pemikiran saya pada saat itu untuk membeli produk HP adalah karena namanya yang cukup besar serta spesifikasi dan harga yang ditawarkan cukup seimbang. Tetapi alangkah kagetnya saya ketika pada Kamis tanggal 22 Oktober (kurang lebih 2 minggu setelah saya membeli laptop tersebut), terdapat garis melintang (dead pixel) setebal 1mm tepat dibagian bawah LCD monitor. Keesokan harinya ketika saya coba untuk membukanya kembali garis melintang tersebut sudah bertambah sekitar 2 mm dari malam sebelumnya.

Hal tersebut coba saya laporkan melalui telepon ke pihak HP namun tidak terjawab karena line telepon sibuk terus. Akhirnya saya coba email keluhan saya tersebut ke website HP indonesia. Keesokan harinya (Sabtu, 24 Okt) saya langsung mendatangi kantor pusat HP Indonesia di Menara Danamon Lt.25, untuk menanyakan perihal kerusakan tersebut. Namun petugas yang bersangkutan hanya dapat menyimpan laptop saya dikarenakan teknisi HP pada hari sabtu tidak bertugas. Dan perbaikan baru dapat dilakukan pada tgl 26 Okt 2009, diperkirakan oleh petugas perbaikan tersebut selama 3-4 hari kerja (26-29 Okt 2009). Dengan rasa kecewa, akhirnya saya pulang dengan hanya membawa Hardisk Laptop karena ada beberapa pekerjaan penting yang harus saya selesaikan.

Pada hari Selasa 27 Okt, saya berusaha menghubungi pihak HP untuk menanyakan status perbaikan laptop saya. Namun kembali saya dikecewakan, ketika petugas “E” menjawab bahwa laptop saya akan selesai sekitar 7 s/d 14 hari kedepan, dikarenakan Sparepart tidak tersedia.

Lalu untuk apa Service Center didirikan kalau sparepart tidak tersedia??. Bagaimana Anda menjelaskan perihal “layanan eksklusif HP Total Care”, “30 Minutes Express REPAIR” yang Anda tawarkan disetiap iklan produk Anda. Bagaimana dengan Quality Control yang telah Anda jalankan selama ini?? Bagaimana tanggung jawab Anda kepada konsumen yang telah begitu percaya kepada “produk” Anda,..dan Apa makna “TOP BRAND 2009” yang Anda sandang selama ini?? Sungguh-sungguh saya telah dirugikan dari segi materil dan waktu.

Saya menunggu tanggapan serius dari pihak HP, agar kasus kasus yang sama tidak akan terjadi lagi kepada konsumen konsumen yang lain. Terima Kasih.

Manda Hanjaya Poetra

Call reverence: 4605561220

Manda Hanjaya Poetra
-
-
JL. Asembaris II No.2 RT.09/05 Kebon Bar. Tebet
DKI Jakarta

Bisnis di Rumah pakai Laptop HP Compaq
Inilah spesifikasi teknis dari type Laptop HP Compaq CQ40-416AU:
  • Processor
    • AMD RM74 Turion 2.2 Ghz
  • Operating System
    • DOS
  • Memory
    • 1 GB DDR2 SDRAM PC-5300
  • Screen
    • 14.1 inch WXGA (1280×800)
  • Graphics Card
    • ATI 3200 256 MB
  • Audio
    • Build in Speaker and Microphone
  • Hard Drive
    • 320 GB Serial ATA 5400 RPM
  • Optical Drive
    • DVD/RW
  • Communications
    • SD, MMC, MS, MS Pro, MS Pro Duo
    • 3x USB 2.0, VGA, LAN, Audio
    • Webcamera
  • Power
    • Rechargeable Lithium-ion Battery
    • External AC Adapter
  • External Ports
    • Interface Provided : 3x USB 2.0, VGA, LAN, Audio Webcamera with microphone
    • 1Card Reader Provided : SD, MMC, MS, MS Pro, MS Pro Duo
  • Weight & Dimensions
    • Dimension : (WHD) 33.4 x 4.0 x 23.7 cm
    • Weight : 2.4 kg
  • Warranty And Support
    • 1-year by HP
Makanya, super berhati-hatilah ketika anda membeli laptop atau notebook (HP Compaq atau merek lainnya). Lebih baik anda capek lebih dulu dalam mengumpulkan informasi dan data pembanding. Buang duit sedikit untuk akses internet (browsing) lebih murah daripada anda rugi materi karena mendapati laptop (notebook) kesayangan yang baru anda beli ternyata lebih cepat rusak di luar perkiraan anda. Oh, nasib…

http://www.strov.co.cc/2010/01/waspada-inilah-laptop-yang-cepat-rusak.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar